Think




Manusia merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki kemampuan paling baik di antara makhluk hidup yang lainnya. Salah satu kemampuan manusia yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup yang lain adalah kemampuan berpikir. Dari berbagai kemampuan yang ada dari dalam diri manusia, berpikir merupakan sebuah kemampuan yang memiliki peranan penting, yang nantinya dapat menentukan kualitas hidupnya. Namun demikian tidak setiap orang mampu mengoptimalkan kemampuan ini. Salah satu usaha yang mestinya dilakkan agar pikiran bisa berperan secara baik adalah belajar untuk berpikir positif. 

Berpikir positif merupakan usaha mengisi pikiran dengan berbagai hal atau muatan yang positif serta memiliki berbagai kriteria yaitu (1) benar, artinya tidak melanggar nilai-nilai kebenaran, (2) baik, bagi dirinya maupun orang lain disekitar, dan (3) bermanfaat, dengan menghasilkan sesuatu yang berguna. Kebiasaan berpikir positif merupakan sikap dan tindakan yang mendatangkan manfaat besar bagi individu yang bersangkutan, yaitu berkenaan dengan kesehatan, emosi, percaya diri, kreatif dan segudang manfaat lainnya.

Orang yang berpikir positif pada saat dirinya menghadapi suatu permasalahan akan merasa yakin bahwa dirinya akan berhasil dalam melakukan tugas tersebut. Kebiasaan berpikir positif dapat membuat seseorang tegar dalam menghadapi suatu kegagaan. Dengan adanya sebuah pemikiran yang positif, seseorang akan mampu mengembangkan pandangan bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya dan masih ada kesempatan untuk meraih keberhasilan. Jika seseorang dalam ruang pikirannya diisi oleh hal-hal yang positif maka dirinya akan memiliki gambaran diri yang positif pula. Kebiasaan berpikir positif juga berpengaruh pada kesuksesan seseorang.

Orang yang memiliki pemikiran positif akan membantu dalam melakukan segalanya dengan rasa yakin, tenang dan menganggap segala masalah akan dapat di selesaikan serta selalu ada solusi disetiap masalah. Disamping itu, berpikir positif merupakan suatu jalan untuk mencapai suatu tujuan dan akan membawa untuk yakin dengan tercapainya sebuah mimpi



~ So Think Positive on Everything