Perfect






Sempurna ~

Yaa, sebuah kata yang memiliki segudang makna. Sempurna, sempurna dan sempurna. Itulah yang sering kali lontarkan oleh sebagian banyak orang. Perihal sempurna, mungkinkah ada didunia ini yang sempurna ??? Mungkin kita sudah tau semua nya perihal itu dan memang jelas tidak ada.  Namun demikian, banyak dari mereka yang tetap berupaya mencari kesempurnaan diluar diri dan realitanya tidak akan ketemu. Karena sesuatu yang sempurna itu bersifat abadi. Pertanyaan nya, adakah sesuatu yang abadi di muka bumi ini ???



Manusia di ciptakan dengan segala kesempurnaa-Nya. Dari situ kami maknai bahwa pemilik sempurna yang sesungguhnya bukan manusia tapi Sang Pencipta lah yang abadi. Namun demikian, manusia adalah makhluk yang paling mulia dari semua makhluk yang tercipta. Manusia di lengkapi hati dan akal pikiran yang tidak lain untuk mengungkap kebenaran nya. Karena tidak ada manusia yang 100% baik atau 100% jahat. Kebaikan dan kejahatan keduanya bersemayam di dalam hati manusia. Demikian pula dengan orang yang kita nilai buruk, kita tidak tau mungkin masih ada kebaikan yang melekat pada diri mereka yang bisa kami temukan. Dengan menilai buruk seseorang itu tidak membuat kita menjadi sosok yang lebih baik.



Dengan itu, jangan lah kita mencari kesempurnaan, tapi sempurnakan lah apa yang telah ada pada kita. Karena pada dasar nya manusia merupakan suatu makhluk yang diciptakan berbeda-beda baik dari segi fisiknya maupun dari segi non fisik yang sering kita jumpai perbedaan nya. Bilamana manusia mempunyai isi hati dan isi dalam kepala yang sama, maka kita bukan lagi seorang manusia, melainkan sebuah robot yang terpogram, maka itu hargai dan nikmati lah setiap perbedaan yang ada.